Ekonomi

Gunung Agung Erupsi, 32 Penerbangan Juanda-Ngurah Rai Dibatalkan

SURABAYA, SENAYANPOST.com – Dampak ditutupnya Bandar Udara Internasional Ngurah Rai Bali yang terkena dampak erupsi Gunung Agung, sejumlah penerbangan dari Bandar Udara Internasional Juanda menuju ke Ngurah Rai, Bali dibatalkan, Jumat (29/6/2018).

Akibat pembatalan itu, ratusan penumpang juga batal berangkat ke Bali. Para penumpang akhirnya meminta kembali uang tiket (refund) ke maskapai tempat beli tiket.

Pengembalian tiket (Refund) itu, karena pihak maskapai tidak dapat memberikan alternatif lain kepada para calon penumpang tujuan Bali, seperti menggunakan bus pariwisata.

Kepala Humas PT Angkasa Pura I Juanda Surabaya Yuristo Ardhi mengatakan, dibatalkannya sejumlah penerbangan menuju ke Ngurah Rai Bali akibat vulkanik erupsi Gunung Agung.

“Para penumpang sudah melaporkan soal refund,” katanya.

Beberapa maskapai yang sudah melakukan proses refund (pengembalian uang) kepada penumpang seperti Citilink di Terminal 1 Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya. Yuristo merinci, untuk maskapai Citilink jumlah penumpang 180 status sudah proses refund, dilanjutkan pukul 13.20 WIB dan pukul 11.10 WIB. Kemudian Lion Air jumlah penumpang 215 status sudah proses refund, Nam Air jumlah penumpang 119 status sudah proses refund dan juga Sriwijaya Air serta Garuda Indonesia.

“Banyak maskapai yang sudah melayani refund,” katanya.

Tercatat ada sebanyak 32 penerbangan dengan tujuan Bali maupun dari Bali melalui Bandara Internasional Juanda terpaksa gagal. Namun, ada 6 maskapai penerbangan yang melayani rute penerbangan tujuan ke Bali maupun dari Bali yang memutuskan untuk melakukan proses refund atau pengembalian tiket. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close