Politik

Gugatan Haris Sudarno terhadap PKPI Kandas di PN Jakarta Pusat

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Satu kemenangan lagi didapat Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Setelah memenangi gugatan di PTUN, kini PKPI pimpinan AM Hendropriyono makin mantap dengan ditolaknya gugatan Haris Sudarno yang dilayangkan kepada PKPI pimpinan AM Hendropriyono di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat melalui Putusan Sela.

Demikian disampaiikan Sekretaris Jenderal PKPI Imam Anshori Saleh kepada wartawan di Kantor PKPI Jalan Diponegoro No. 63, Jakarta Pusat Rabu (18/4/2018).

Haris Sudarno dkk selain menggugat AM Hendropriyono dan Imam Anshori Saleh, Kemkumham, dan Isran Noor dan Keke Parawansa selaku Ketua Umum dan Plt Sekjen PKPI periode yang lalu. Haris Sudarno menggugat sebesar Rp 10 triliun secara tanggung renteng terhadap para tergugat.

“Dengan demikian putusan sela itu sekaligus juga merupakan putusan akhir, karena PN Jakarta Pusat merasa tidak mempunyai kewenangan untuk mengadili gugatan Haris Sudarno. Jadi ini menyangkut kompetensi absollut,” kata Imam.

Jadi menurut Imam.yang juga doktor ilmu hukum itu, gugatan Haris Sudarno itu dengan kata lain salah alamat. PKPI memberikan hukum kepada Hendrawarman Koto & partners.

Kemenangan ini disebut Imam.sebagai kemenangan kedua, karena sebelumnya, pada tanggal 11 April 2018 partainya juga berhasil memenangkan gugatan terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Pengadilan Tata.Usaha Negara (PTUN) Jakarta.

Dengan putusan PTUN itu, PKPI berhak menjadi peserta Pemilu 2019 dengan momor peserta 20. (MU)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close