Lintas Daerah

Gubernur Sumsel Ajak Jajarannya Berani Terbuka untuk Selesaikan Masalah

SUMSEL, SENAYANPOST.com – Supaya permasalahan yang ada dapat diselesaikan secara baik, Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, minta seluruh lapisan masyarakat di daerah ini, terutama pejabat dalam jajarannya untuk mengutamakan keterbukaan.

“Saya minta seluruh jajaran pemangku kebijakan dan masyarakat untuk berani terbuka supaya pengawasan dalam pembangunan tidak ada kendala,” kata gubernur, di Palembang, Rabu (3/10/2018).

Menurut Gubernur Sumsel yang baru dilantik itu, transparan dalam arti tidak menutup diri apalagi menutupi kepura-puraan yang dapat menghambat kemajuan, termasuk kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu, ia minta jajarannya dan seluruh lapisan masyarakat agar selalu terbuka, termasuk dalam mengawasi kebijakan yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Sumsel. Apalagi, Sumsel milik bersama sehingga apa yang dilakukan perlu adanya pengawasan dari seluruh lapisan masyarakat.

“Kuncinya adalah keterbukaan. Sehingga daerah ini semakin maju dan berkembang,” katanya.

Selain mengajak masyarakat dan pemerintahan menjunjung keterbukaan, gubernur juga menyerukan ajakan bersatu dan bersama dalam membangun daerah. Semua kalangan masyarakat diajaknya melupakan perbedaan pilihan, menghapus luka duka dan menggantinya dengan rasa optimisme yang tinggi.

Diketahui, Gubernur Herman Deru bersama Wakil Gubernur Mawardi Yahya usai dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Senin (1/10/2018) esok harinya Selasa (2/10/2018) kemarin melakukan orasi di halaman Monumen Perjuangan Rakyat Sumatera Bagian Selatan Palembang, sekaligus memaparkan visi dan misi dalam membangun daerah.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close