Nasional

Gubernur Papua Dukung Jokowi, Demokrat Serahkan ke Komisi Pengawas

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Soal Gubernur Papua Lukas Enembe, yang memberikan dukungan penuh kepada Jokowi – Ma’ruf Amin, Partai Demokrat (PD) menyerahkan sepenuhnya kepada Komisi Pengawas PD. Namun, PD tidak bersedia menyebutkan sanksi untuk Lukas tersebut.

“Kalau untuk Pak Lukas Enembe Itu tugasnya Komisi Pengawas Partai Demokrat untuk menjalankan aturan organisasi dengan benar,” tegas Sekjen PD Hinca Panjaitan di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (6/9/2018).

Hinca menilai sikap Lukas itu biasa dalam partai politik karena perbedaan pendapat tak bisa dibendung. Demikian pula Gubernur NTB TGB Zainul Majdi. “Silakan saja,” ujarnya.

Lalu, apakah akan memberi sanksi untuk Lukas, anggota Komisi III DPR itu mengatakan masalah itu akan diproses di Komisi Pengawas Demokrat. “Dalam rumah tangga saja antara bapak, ibu dan anak ada perbedaan pendapat, apalagi di parpol besar,” tambahnya.

Sebelumnya Lukas bahkan menantang jika dukungannya pada Jokowi – Ma’ruf Amin itu tidak ada urusannya dengan Demokrat. DPD Demokrat Papua pun mendukung.

“Keputusan saya ini tak ada urusannya dengan Demokrat yang mengusung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Tak ada urusan dengan partai,” kata Lukas seusai dilantik sebagai Gubernur Papua periode kedua kalinya oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/9/2018). (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close