Gubernur Lampung Imbau Kapasitas Kegiatan Tak Lebih dari 50%

Gubernur Lampung Imbau Kapasitas Kegiatan Tak Lebih dari 50%
Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi

LAMPUNG, SENAYANPOST.com - Di masa pandemi Covid-19 ini, Gubernur Lampung mengimbau masyarakat untuk mematuhi aturan mengenai kapasitas peserta dalam kegiatan sebanyak 50 orang dan wajib menerapkan protokol kesehatan. 

"Pembatasan kapasitas ini wajib dilakukan, tidak hanya untuk masyarakat tapi juga bagi birokrat ataupun tokoh masyarakat," ujar Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, Jumat (20/11/2020). 

Ia mengatakan, penerapan pelaksanakan kegiatan dengan pembatasan kapasitas sebanyak 50 persen ini bukan melarang mengadakan acara namun tak lain untuk mencegah adanya persebaran Covid-19. 

Gubernur menyarankan, untuk mencegah adanya kasus terjangkit Covid-19 saat pelaksanaan kegiatan akan lebih baik bila kegiatan ataupun pertemuan dilakukan secara daring. "Jangan menimbulkan kerumunan untuk menjaga keluarga," jelas Arinal. 

Data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung pada Jumat (20/11/2020) menyebutkan, kasus Covid-19 telah bertambah 53 kasus sehingga jumlah totalnya menjadi 3.030. Penambahan kasus tersebut berasal dari 9 kabupaten/kota di Provinsi Lampung. 

Rincian penambahan itu, dari Kota Bandarlampung ada 25 kasus, Kabupaten Lampung Selatan ada 6 kasus, Kabupaten Lampung Timur 1 kasus, Kota Metro ada 3 kasus, Kabupaten Tulang Bawang Barat 1 kasus, Kabupaten Tanggamus 2 kasus, Pringsewu 1 kasus, Pesawaran 2 kasus, dan Lampung Tengah 12 kasus. 

Selain terdapat penambahan kasus terkonfirmasi positif terdapat pula penambahan kasus suspek 32 kasus, kontak erat 108 kasus, pelaku perjalanan 89 kasus dan 2 kasus baru kematian. (*)