Tak Berkategori

Gubernur Jatim Resmikan SMA 3 Taruna Angkasa Madiun

MADIUN, SENAYANPOST.com – Mencetak generasi muda yang disiplin dan berkarakter pemimpin, Gubernur Jawa Timur Soekarwo meresmikan SMA 3 Taruna Angkasa Madiun yang terletak di Jalan Ringroad Barat, Ngegong, Manguharjo, Kota Madiun, Senin (31/12/2018).

Sekolah yang awalnya adalah SMAN 3 Madiun tersebut berubah menjadi SMA 3 Taruna Angkasa Madiun yang diresmikan langsung oleh pria yang karib disapa Pakde Karwo tersebut.

“Selain di SMAN Taruna Angkasa Madiun rencana ke depan yang harus dilakukan boarding school yang sudah ada di Jatim yaitu SMAN di Malang, SMA 5 Kediri bekerjasama dengan TNI Angkatan Darat untuk dijadikan SMAN Taruna dan di Banyuwangi bekerja sama dengan Kepolisian juga akan didirikan SMAN Taruna, dengan tujuan bela negara akan kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelas Gubernur Jatim Soekarwo.

“Diharapkan kepada orang tua untuk mendidik anaknya secara baik dan dilatih untuk lebih mandiri dan tidak tergantung kepada orang tuanya,” sambung Pakde Karwo.

Peresmian SMAN 3 Taruna Angkasa Madiun yang ditandai dengan Penekanan Sirine oleh Gubernur Jatim didampingi Danlanud Iswahjudi Marsekal Pertama TNI Widyargo Ikoputra, Kadis Pendidikan Provinsi Jatim Saiful Rachman, Walikota Madiun Sugeng Rismianto, Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro dan Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki.

Peresmian SMA 3 Taruna Angkasa Madiun disambut antusias sejumlah pihak. Salah satunya Komandan Kodim 0803 Madiun, Letnan Kolonel Czi Nur Alam Sucipto.

“Saya sangat optimis dengan adanya SMA 3 Taruna Angkasa Madiun ini akan meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah Madiun, dan dapat mencetak generasi muda yang kompetitif dalam segala bidang,” ujar Letkol Nur Alam. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close