Gubernur Jabar Temui Massa Aksi, Nyatakan Akan Surati Presiden

Gubernur Jabar Temui Massa Aksi, Nyatakan Akan Surati Presiden
Gubernur Jabar Ridwan Kamil Temui Peserta Aksi Demo (foto Detikcom)

BANDUNG, SENAYANPOST.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menemui massa aksi yang menolak UU Omnibus Law di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (8/10/2020), dan menyampaikan beberapa hal.

"Saya sudah mendengarkan aspirasi yang menyampaikan poin ketidakadilan dalam pasal-pasal UU Omnibus Law. Perwakilan buruh memberikan rekomendasi kepada Pemerintah Provinsi Jabar supaya mengirim surat kepada pemerintah pusat berisi aspirasi dari buruh untuk menolak UU Omnibus Law," terang gubernur yang akrab disapa Kang Emil ini dalam tayangan di Instagram TV akun pribadinya @ridwankamil.

Kemudian, aspirasi selanjutnya adalah permintaan kepada Presiden Joko Widodo untuk menerbitkan Perppu karena masih membutuhkan 30 hari untuk melakukan revisi sebelum diresmikan.

"(Surat tersebut) sudah saya tandatangani dan besok pagi akan dikirimkan oleh Pemprov Jabar kepada Presiden Jokowi," jelasnya.

Setelahnya Kang Emil mengizinkan perwakilan dari serikat pekerja untuk membacakan kembali isi surat tersebut dan mengingatkan bahwa untuk tidak melakukan perbuatan anarkis dan merusak fasilitas umum. (WS)