Lintas Daerah

Gubernur Jabar Bentuk Tim Tangani Keluhan Terkait E-KTP

BANDUNG, SENAYANPOST.com – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menerima banyak keluhan terkait belum dimilikinya Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) oleh masyarakat Jabar.

“Menanggapi itu, kami membentuk tim khusus di Disdukcapil, diketuai Pak Kadisdukcapil (Heri Suherman, red) untuk menerima keluhan, mengoordinasikan (dengan pihak terkait),” kata gubernur yang akrab disapa Emil ini di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Rabu (6/2/2019).

Ia berharap, dengan hadirnya tim tersebut, masyarakat bisa merasakan adanya solusi pemerintah dalam setiap permasalahan.

Adapun proses pengaduannya, masyarakat tinggal mengisi formulir di bit.ly/ektp_jabar. Setelah laporan disampaikan, tim khusus di Disdukcapil akan segera menindaklanjutinya.

“Nanti direkap, dimonitor, dikasih deadline tolong dibereskan. Kalau isunya kurang keping, kita bisa fasilitasi ke Kemendagri,” ujarnya.

Emil berharap, seluruh pengaduan yang disampaikan warga dapat teratasi secepatnya. Dengan begitu, masyarakat bisa segera mendapatkan KTP sebagai haknya Warga Negara Indonesia (WNI). (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close