Greysia/Apriyani Juara India Terbuka

23:55
234
Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi juara ajang bulutangkis India Terbuka 2018 (Foto: Tim Humas & Media PP PBSI)

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu keluar sebagai juara dalam ajang bulutangkis India Open (India Terbuka) Super Series 2018. Mereka menang dua gim langsung di babak final yang digelar di Siri Fort Stadium New Delhi, Minggu (4/2/2018).

Greysia/Apriyani meraih gelar tersebut usai mengalahkan pasangan asal Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, di laga final dua set langsung 21-18 dan 21-15 dalam durasi 58 menit.

Kititharakul/Prajongjai sempat memberikan perlawanan sengit pada awal-awal set pertama. Greysia/Apriyani sempat tertinggal 0-2 pada permulaan set tersebut.

Pasangan peringkat tiga dunia itu perlahan mulai menunjukkan performa apik dengan menyamakan poin jadi 4-4.

Praktis setelah unggul 5-4, Greysia/Apriyani terus menjaga keunggulan di set pertama dan ditutup dengan kemenangan 21-18 atas lawannya itu.

Memasuki awal-awal set kedua ganda putri peringkat ketiga dunia itu kembali memberikan perlawanan sengit dengan keunggulan 5-3.

Greysia/Apriyani kembali menemukan tempo permainan terbaik mereka setelah menyamakan poin menjadi 8-8. Mereka unggul terus hingga 14-8.

Perlahan tapi pasti, pasangan dari Thailand itu terus mengejar poin hingga bisa menyamakan kedudukan menjadi 14-14. Namun, Greysia/Apriyani kembali mendominasi setelah unggul 15-14 hingga akhirnya mereka menutup set kedua dengan kemenangan 21-15.

Ini adalah gelar ketiga Greysia/Apriyani setelah Thailand Grand Prix Gold 2017 dan French Super Series 2017 dalam kurun waktu hanya sekitar 9 bulan.

Comments

comments