Greysia/Apriyani Juara Indonesia Masters 2020

Greysia/Apriyani Juara Indonesia Masters 2020

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Greysia Polii/Apriyani Rahayu menang 18-21, 21-11, dan 23-21 atas Maiken Fruergaard/Sara Thygesen dalam laga final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1//2020) sore WIB.

Greysia/Apriyani yang selalu meraih kemenangan dalam lima pertandingan terdahulu dengan Fruergaard/Thygesen tertinggal dalam perolehan angka pada gim pertama.

Jarak antara ganda putri terbaik Indonesia dengan pasangan nomor satu Denmark itu terus melebar. Dari 1-3, kemudian bertambah menjadi 2-6 dan 5-11 pada saat interval.

Greysia/Apriyani belum mampu tampil konsisten setelah rehat. Sempat meraih tiga poin, mereka tidak mampu menahan perolehan angka lawan.

Pasangan pelatnas Cipayung itu kemudian mengunci lawan di angka 15 dan menyamakan kedudukan pada skor 16-16. Kebangkitan tidak berlanjut. Kembali tertinggal setelah skor 17-17, Greysia/Apriyani menyerah 18-21.

Upaya Greysia/Apriyani untuk memaksa rubber game terlihat sejak awal gim kedua. Fruergaard/Thygesen tetap menampilkan performa yang apik. Kedudukan imbang berulang kali tertera di papan skor.

Greysia/Apriyani baru mampu menjaga jarak setelah keunggulan 8-7. Keduanya memimpin 11-8 pada saat interval dan lanjut meraih poin demi poin. Skor 21-11 menjadi hasil akhir gim kedua. Laga berlanjut ke gim penentuan.

Kondisi pada awal gim ketiga mirip seperti pada gim sebelumnya. Greysia/Apriyani mencoba tampil menekan. Fruergaard/Thygesen pun kerap kesulitan bertahan secara konsisten.

Greysia/Apriyani Indonesia Masters 2020

Greysia/Apriyani cukup kukuh dalam membendung serangan lawan, namun kesalahan-kesalahan dari keduanya membuat poin Fruergaard/Thygesen bertambah. Jarak kedua pasangan tidak terlampau jauh, Greysia/Apriyani memimpin 11-9 pada saat interval.

Seperti dilansir CNN Indonesia, usaha keras Greysia/Apriyani mempertahankan keunggulan sempat kecolongan ketika Fruergaard/Thygesen meraih dua poin beruntun dan membuat kedudukan menjadi 13-13.

Tak lama kemudian Greysia/Apriyani kembali menjauh dari pasangan nomor 30 dunia itu. Setelah itu reli-reli panjang yang menjadi sajian utama dalam laga ini bergantian dimenangkan kedua pasangan.

Keunggulan 18-15 atas lawan tidak dapat dimanfaatkan dengan baik. Fruergaard/Thygesen lantas meraih empat poin beruntun. Greysia/Apriyani kemudian menyamakan kedudukan 19-19 dan dua kali memaksa deuce. Setelah unggul 22-21, Greysia/Apriyani berhasil memastikan kemenangan 23-21. (Jo)