Teknologi

Google Resmi Luncurkan Pixel 4 dan 4 XL

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Google meluncurkan ponsel terbarunya Pixel 4 dan Pixel 4 XL di New York, Amerika Serikat, Selasa (15/10) dini hari.

Dalam gelaran Made with Google, raksasa Internet ini mengenalkan Pixel 4 dan Pixel 4 XL serta jajaran produk anyar Google lainnya.

Pixel 4 menghadirkan peningkatan kemampuan kamera dengan menggunakan kecerdasan buatan untuk meningkatkan zoom optik dan mengambil foto yang lebih baik dalam gelap.
Fitur tersebut ditujukan untuk mengambil gambar langit di malam hari.

Mengutip dari The Verge, bagian belakang Pixel 4 memiliki dua kamera dalam benjolan kamera yang halus. Ada kamera utama 12,2MP dan lensa telefoto 16MP, yang merupakan hibrida dari pembesaran optik dan digital.

Fitur terbaru Pixel 4 pun termasuk Live HDR +, dengan kontrol eksposur ganda, yang menunjukkan bagaimana foto akan terlihat secara real time. Fitur white balance berbasis pembelajaran diterapkan untuk semua mode foto, sehingga hasil pemotretan keluar dengan warna yang nyata.

Teknologi pengindera gerak atau sensor motion pun telah Google tanamkan dalam Pixel 4. Kemampuan ini memungkinkan pengguna melakukan beberapa kontrol dasar dengan gerakan tangan tanpa perlu menyentuh layar seperti mematikan alarm atau melewatkan lagu berikutnya.

Handset ini juga menyertakan fitur “face unlock” yang mirip dengan yang ada di iPhone dan perangkat lainnya. Google mengatakan membanderol Pixel 4 dengan harga mulai US$799 di Amerika Serikat untuk model dengan layar 5,7 inci dan akan tersedia mulai 24 Oktober.

Pixel XL 6,3 inci yang lebih besar akan dibanderol mulai dari US$899. Perangkat baru bertujuan untuk meningkatkan posisi Google di segmen smartphone premium yang didominasi oleh Samsung dan Apple. (AR)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close