Politik

Gonjang-Ganjing Koalisi Gerindra dan PKS

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Gonjang-Ganjing koalisi antara Gerindra dan PKS untuk pencapresan Prabowo, sepertinya masih belum aman. Karena koalisi itu belum ada hitam di atas putih, dan Gerindra tidak mempermasalhkan kalau PKS akan mencapreskan Gatot Nurmatyo.

“Jadi, wacana koalisi Gerindra dan PKS belum sampai pada kesepakatan hitam di atas putih. Sementara Presiden PKS Sohibul Iman masih berencana bertemu dengan Gatot Nurmantyo,” tegas Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (5/4/2018).

Pertemuan itu, disebut-sebut sebagai tindak lanjut dari sikap Gatot yang ingin nyapres di Pilpres 2019. Namun Gerindra tak mempersoalkan kemungkinan Gatot menjadi capres PKS tersebut.

“Jadi, kita terserah PKS saja, dan itu sudah kita bicarakan dengan PKS. Sejauh ini sudah ada penjajakan, tapi memang belum ada hitam di atas putih,” jelas Ketua MKD itu.

Menurut Dasco, karena belum ada kesepakatan secara tertulis antara Gerindra dan PKS, sehingga sah-sah saja jika PKS juga melakukan penjajakan dengan sejumlah tokoh.

“Bisa saja PKS membuka peluang juga ke calon-calon lain. Tapi kita memang ada kedekatan khusus dengan PKS. Kalau kolaisi dengan PKS sepakat, ya kita lanjutkan,” pungkasnya. (AF)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close