Nasional

Golkar Tegaskan Program Sertifkat Tanah itu Nyata

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Golkar membantah pernyataan Amien Rais yang menyebut pembagian sertifiakat tanah oleh pemerintahan Jokowi-JK itu ngibul alias bohong.

Karena program pembagian sertifikat tanah tersebut nyuata dan melalui proses administrasi yang benar oleh Kementerian Agaria.

“Golkar melihat program sertifikat tanah itu nyata dan konkret manfaatnya bagi masyarakat, dan melalui proses administrasi yang benar,” tegas anggota Komisi II DPR RI FPG Hj. Hetifah Sjaifudian di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (22/3/2018).

Kalau kemudian dengan sertifikat itu masyarakat menjaminkan ke bank, itu sepenuhnya hak masyarakat.

“Masyarakat berhak meminjam uang ke bank dengan jaminan sertifikat tanah. Tapi, harus yakin bisa mengembalikan uang tersebut,” ujarnya.

Apalagi kalau uang itu untuk berusaha, bisnis, maka harus didorong agar ekonomi itu tumbuh.

“Kalau itu disebut ngibul dan akan terjerat rentenir, masak perbankan rentenir,” kata Ketua Umum Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) itu mempertanyakan.

Menurut Ketua DPP Partai Golkar itu, program pembagian sertifikat tanah itu justru melindungi masyarakat dari konflik agraria, yang selama ini terjadi tarik-menarik dengan pengusaha, pemodal, dan sebagainya.

“Di daerah Kalimantan Timur misalnya, banyak terjadi konflik agraria,” ungkapnya.

Karena itu lanjut Hetifah, salah satu problemnya kenapa Pak Jokowi-JK mendorong sertifikasi tanah? “Disamping membantu masyarakat untuk percepatan pembangunan dan perekonomian akan tumbuh dengan baik,” pungkasnya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close