Politik

Golkar Targetkan 110 Kursi pada Pileg 2019

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan, pihaknya menargetkan bisa meraih 18 persen suara atau 110 kursi DPR di Pemilu Legislatif 2019. Target itu meningkat 19 kursi dari perolehan kursi partai beringin di senayan saat ini.

“Target untuk Pemilu 2019 secara nasional sebanyak 18 persen atau 110 kursi. Jadi kita matangkan untuk strategi kemenangan,” kata Airlangga dalam keterangan tertulisnya, Jumat (26/10/2018).

Untuk mengejar target tersebut, Airlangga terus melakukan konsolidasi dengan bertemu para caleg Golkar di sejumlah daerah.

Setelah konsolidasi di Jawa Barat dan Jawa Timur, Airlangga pada Kamis (25/10/2018) kemarin juga telah melakukan konsolidasi dengan caleg Golkar se-Jawa Tengah di Solo.

Airlangga mengingatkan para kadernya untuk bekerja keras agar target ini tercapai.

Saat ini, kata Airlangga, jumlah anggota DPR RI dari dapil Jateng sebanyak 11 orang dan DPRD Provinsi Jateng 10 orang.

Airlangga berharap jumlah jumlah kursi DPR RI dari dapil Jawa Tengah bisa ditingkatkan menjadi 13 kursi. Sementara untuk DPRD Provinsi Jateng, ia menargetkan jumlahnya naik menjadi 16 kursi.

“Saya optimistis target tersebut akan tercapai,” kata dia.

Sedangkan untuk Pilpres, Airlangga kembali menegaskan komitmen partainya mendukung dan memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Kalau dari segi Pilpres, di Jawa Tengah ini sudah sangat bagus. Targetnya tentu di masing-masing dapil, itu yang akan kita dorong terus,” kata Menteri Perindustrian ini.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close