Politik

Golkar: Kemenangan Jokowi Kemenangan Rakyat

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ketua Golkar TB. Ace Hasan Syadzily menegaskan jika kemenangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin sebagai kemenangan rakyat. Dimana rakyat telah menentukan pilihannya untuk memimpin Indonesia lima tahun ke depan.

“Jadi, kemenangan Jokowi – Ma’ruf Amin sebagai kemenangan rakyat, rakyat telah memberikan amanah pada kedua beliau untuk Indoensia ke depan,” kata anggota Komisi VIII DPR itu di Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Menurut Ace, hasil rekapitulasi KPU itu tidak jauh berbeda dengan hasil hitung cepat (quick count) dan rekapitulasi real count yang dimiliki Golkar maupun TKN Jokowi – Ma’ruf Amin.

Karena itu, Golkar berterima kasih kepada rakyat Indonesia yang telah memberikan kepercayaan kepada Jokowi – Ma’ruf Amin.

“InsyaAllah, Jokowi – Ma’ruf Amin akan bekerja sungguh-sungguh memenuhi janji sesuai dengan nawacita jilid kedua,” jelas Ace Hasan.

Dengan demikian, Ace berharap pasca-penetapan penetapan KPU, rakyat kembali bersatu mengawal dan mendukung pemerintahan Jokowi – Ma’ruf Amin untuk lima tahun ke depan.

Berdasarkan rekapitulasi penghitungan suara pemilu oleh KPU RI, pada Selasa (21/5) dinihari itu, pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin unggul dengan perolehan 55,50 persen suara, sedangkan Prabowo-Sandi memperoleh 44,50 suara.

Penetapan capres-cawapres terpilih oleh KPU masih menunggu ada tidaknya gugatan yang dilayangkan peserta pemilu atas hasil rekapitulasi tersebut ke Mahkamah Konstitusi (MK). (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close