Politik

Golkar Berharap SBY Gabung Koalisi Jokowi di Pilpres 2019

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Menanggapi pertemuan antara Wapres Jusuf Kalla dan Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketua DPR RI Bambang Soesatyo berharap SBY bergabung dengan koalisi pendukung Jokowi di Pilpres 2019.

“Pertemuan SBY dengan JK itu sinyal yang baik. Apakah mau koalisi atau tidak, saya berharap Pak SBY bergabung mendukung Jokowi di pilpres 2019,” kata politisi Golkar itu pada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (26/6/2018).

Yang pasti kata Bamsoet, pertemuan SBY dengan JK tersebut makin memberikan sinyal bahwa sudah ada komunikasi yang terjalin antara kubu pemerintah dan Demokrat.

Sehingga komunikasi itu bermanfaat dalam menjaga situasi jelang Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) pada April 2019 mendatang.

Apalagi, pada 10 Agustus 2018 sebagai tahap pendaftaran pasangan capres-cawapres dimulai. Sehingga apapun pembicaraannya dalam pertemuan kedua tokoh nasional tersebut, gesturnya menunjukkan kedua pemimpin itu baik bagi politik.

Sebelumnya pertemuan JK dan SBY dilakukan pada Senin (25/6/2018) malam secara tertutup di kediaman pribadi SBY, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. (MU)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close