Tak Berkategori

Gol Mo Salah ke Gawang Rusia Jaga Tradisi Top Scorer Liga Inggris di Ajang Piala Dunia

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Penyerang timnas Mesir yang bermain di Liverpool, Mohamed Salah, sukses menjaga tradisi senior-seniornya yang juga berstatus sebagai pencetak gol terbanyak Liga Inggris pada setiap ajang Piala Dunia.

Setelah sempat absen di laga perdana Grup A bersama timnas Mesir kala menghadapi Uruguay, Mohamed Salah akhirnya tampil pada laga kedua saat bersua tuan rumah Rusia di Stadion Saint-Petersburg, Selasa (19/6/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, timnas Mesir harus mengakui keunggulan Rusia dengan skor 1-3.

Timnas Rusia berhasil menang berkat gol-gol dari bunuh diri Ahmed Fathy (menit ke-47), gol Denis Cheryshev (59′), dan Artem Dzyuba (62′).

Sementara sebiji gol timnas Mesir berhasil dicetak oleh Mohamed Salah melalui eksekusi penalti pada menit ke-73.

Meski gagal menghindarkan timnas Mesir dari kekalahan dan terancam gugur dari Piala Dunia 2018, setidaknya satu gol tersebut membuat Mohamed Salah mampu menjaga tradisi para pencetak gol terbanyak Liga Inggris sebelumnya di setiap perhelatan Piala Dunia.

Dalam empat gelaran Piala Dunia terakhir, para pemain dengan status tersubur di Liga Inggris selalu mampu mencetak gol bagi negaranya.

Tradisi ini diawali oleh penyerang Arsenal, Thierry Henry, yang sukses menjadi top scorer Liga Inggris 2005-2006 dengan koleksi 27 gol lalu mempersembahkan 3 lesatan untuk timnas Perancis di Piala Dunia 2006.

Empat tahun berselang, giliran Didier Drogba yang sukses mempersembahkan satu gol untuk timnas Pantai Gading di Piala Dunia 2010 setelah menjadi yang tersubur di Liga Inggris 2009-2010 dengan torehan 29 lesatan.

Setelah itu senior Mohamed Salah di Liverpool yang kini bermain untuk Barcelona, Luis Suarez, sebagai pemain tersubur Liga Inggris 2013-2014 dengan torehan 31 gol juga sukses mempersembahkan dua gol untuk timnas Uruguay di Piala Dunia 2014.

Meski timnas Mesir terancam bakal tersingkir dari Piala Dunia 2018, Mohamed Salah masih memiliki satu kesempatan lainnya untuk menambah gol dalam pundi-pundinya saat berhadapan dengan Arab Saudi di matchday 3 Grup A yang akan digelar di Stadion Volgograd Arena pada Senin (25/6/2018).

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close