Gojek Merger dengan Tokopedia Hari ini?

Gojek Merger dengan Tokopedia Hari ini?
Foto/detikINET

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Mega merger Tokopedia dikabarkan sudah diresmikan. Kabarnya Gojek sudah mengumumkan kepada karyawan soal aksi korporasi merger dengan Tokopedia.

Seperti dilaporkan CNBC Indonesia, tiga orang sumber yang mengetahui tentang rencana ini namun tak bersedia identitasnya.

"Gojek Tokopedia resmi merger. Sudah diumumkan dalam internal Townhall meeting mereka," ujar salah satu sumber, Jumat (9/4/2021).

Ketika dikonfirmasi Chief Corporate Affairs Gojek mengatakan tidak bisa berkomentar saat ini.

"Kami memahami bahwa ada banyak diskusi yang beredar terkait isu ini, namun kami tidak dapat berkomentar saat ini. Jika ada informasi yang dapat disampaikan terkait aksi perusahaan, kami akan memberitahu teman-teman media dan para pemangku kepentingan sesegera mungkin," ujarnya

"Sayangnya belum ada yang bisa kami sampaikan saat ini. Jika ada aksi korporasi, kami pasti akan menyampaikannya kepada publik," ujar Nuraini Razak, VP of Corporate Communications, Tokopedia.

Sementara kantor berita Reuters menulis Gojek dan Tokopedia kini sedang mencari persetujuan dari pemegang saham untuk merger yang diusulkan dengan mengutip sumber.

Kesepakatan ini sebelumnya akan menghasilkan merger bernilai US$18 miliar dan menjadi yang terbesar di Indonesia, ujar sumber lainnya.