Musik

Godbless hingga Melly Goeslaw Terima Penghargaan Anugerah Bakti Musik dari PAPPRI

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) menyerahkan penghargaan dalam Anugerah Bakti Musik Indonesia 2020 di Perpustakaan Nasional RI, Jakarta, Rabu (11/3/2020).

Acara diselenggarakan dalam rangka merayakan Hari Musik Nasional.

“Kami terus berupaya agar Hari Musik Nasional ini kedengeran. Supaya di Hari Musik Nasional, masyarakat Indonesia diserukan untuk pada nyanyi,” kata Ketua Umum PAPPRI AM. Hendropriyono dalam pidato pembukannya sepeti dilansir detikcom.

Selain membagikan penghargaan pada sejumlah musisi, PAPPRI juga memberikan penghargaan pada pihak keluarga dari mendiang Wage Rudolf Supratman sebagai pahlawan nasional yang menciptakan lagu kebangsaan ‘Indonesia Raya’.

“Pertama kita harus memberikan penghargaan pada Wage Rudolf Supratman sebagai pencipta ‘Indonesia Raya’. Kemudian kami berikan ini (penghargaan) pada teman-teman,” tuturnya.

Selain Wage Rudolf Supratman, ada delapan nama yang mendapatkan penganugerahan itu. Mereka berasal dari kalangan musikus, praktisi hingga produser rekaman.

Salah satunya adalah Rahayu Kertanegara yang juga CEO Nagaswara sekaligus Wakil Ketua Umum PAPPRI, dianggap memberikan dedikasinya dan berjasa terhadap pengembangan musik di Indonesia. Pemberian penghargaan tersebut diputuskan oleh panelis dengan ketua Chandra Darusman.

“Saya tidak pernah membayangkan akan memperoleh penghargaan ini. Karena sejak awal memperjuangkan persoalan hak cipta musik di tanah air, sungguh tidak mudah. Hingga hari ini dengan selalu menjaga kesehatan, saya masih berhadapan dengan mereka yang merampas dan tidak menghargai hak-hak para musisi,” ujar Rahayu usai menerima penghargaan.

Adapun sejumlah musisi yang menerima penghargaan itu antara lain:

Triawan Munaf
Pembina Musik Indonesia

Rahayu Kertanegara
Produser Pejuang Hak Cipta

Sanggar Bapontar asal Minahasa
Pelestari Musik Tradisional

Ivo Nilakrishna
Penyanyi Legendaris / Dari Masa ke Masa

Melly Goeslaw
Pencipta Lagu Popular

Didi Kempot
Musisi Berbahasa Daerah Fenomenal

Godbless
Grup Band Legendaris

Daniel Sahuleka
Musisi Diaspora Indonesia Berprestasi Internasional

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close