Politik

GMNI Harus Punya Prinsip Kemakmuran Daerah

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO) meminta GMNI memiliki prinsip untuk memakmurkan daerah, karena hampir seluruh pemuda Indonesia berasal dari daerah. Sebab, kemakmuran Indonesia tak bisa terwujud tanpa kemakmuran daerah.

Demikian disampaikan OSO saat menerima audiensi dari pengurus Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI).

“Jadi, kalian harus mempunyai prinsip memakmurkan daerah. Kita semua banyak dari orang daerah. Kalau daerah belum makmur, maka Indonesia belum bisa mewujudkan cita-cita memakmurkan. Makanya semua harus peduli kepada kemakmuran daerah,” tegas OSO di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (19/3/2018).

Menurut Oeman, dalam membangun daerah dan nasional dapat diwujudkan jika terdapat keterlibatan semua elemen masyarakat di daerah. Untuk itu Ketum Hanura itu meminta kepada GMNI untuk turut menjaga persatuan dan kesatuan, tanpa melihat suku, ras, ataupun agama (SARA).

“Kita harus bersatu seperti saat berjuang untuk kemerdekaan RI. Jaman dulu kita berjuang untuk kemerdekaan tanpa tanya apa agama, suku, ras, golongan, partai, warna kulit dan lain-lain. Sekarang malah jadi ribut soal SARA. Jadi, kita harus jaga persatuan,” ujarnya.

Selain itu senator asal Kalimantan Barat ini juga berpesan agar GMNI harus lebih semangat dalam berjuang untuk kepentingan rakyat Indonesia. GMNI harus lebih terbuka dan memiliki akses komunikasi sampai di tingkat yang paling rendah untuk mewujudkan tujuan organisasi.

“Saya sarankan untuk berjalan di tempat yang benar dan untuk melaksanakan langkah-langkah yang sangat demokratis dan negarawan. Saat menjadi pengurus GMNI, anda harus bicara. Bukan sebagai seseorang tapi organisasi,” pungkasnya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close