Lintas DaerahPeristiwa

GLZoo Yogyakarta Perkenalkan Bayi Orangutan

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com — Wisatawan lebaran yang berkunjung di Kebun Binatang Gembira Loka (GLZoo) Yogyakarta pada libur lebaran 2019 ini mendapat sajian istimewa.

“Pada libur lebaran ini kami memperkenalkan bayi orangutan yang lahir di GLZoo, pada 11 Maret 2019 lalu,” kata perawat satwa GLZoo Yogyakarta, Panji Rabu (5/6/2019) di Yogyakarta.

Ia mengatakan, bayi orangutan yang diberi nama Hope ini lahir dari perkawinan induk betina bernama Mony dengan pejantan  Popo.

Dikatakan, anakan orangutan ini masih terus berada di gendongan induknya. Namun demikian tidak terganggu dengan kunjungan wisatawan.

Sebelum dihadirkan di depan para wisatawan lebaran sudah beberapa kali diuji coba dihadirkan di hadapan pengunjung. “Saat uji coba, hanya dihadirkan setengah hari saja,” kata Panji.

Sedangkan pada libur lebaran ini, Hope ditampilkan sehari penuh.

Sementara pada hari pertama lebaran ini, Kabag Humas GLZoo Yogyakarta Eros Yan Renanda mengatakan hingga pukul 15.30 jumlah pengunjung  mencapai lebih 2.000 orang .

“Biasanya hari pertama dimanfaatkan untuk silaturahmi dan baru hari-hari berikutnya para pemudik ini berwisata,” jelas Eros.

Ia berharap dalam beberapa hari ke depan, jumlah wisatawan yang berkunjung di GLZoo Yogyakarta akan makin meningkat. Selama libur lebaran ini,. imbuhnya, pengunjung dapat masuk GLZoo melalui pintu timur seperti seperti biasa dan dapat melalui pintu barat, di Jalan Veteran. (AF)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close