Sepak Bola

Giroud Cetak 1 Gol, Prancis vs Turki Berakhir Imbang

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pertandingan Prancis vs Turki dalam lanjutan kualifikasi Euro 2020 Grup H pada Selasa (15/10/2019) berakhir dengan skor 1-1. Berlangsung di Stadion Stade de France, Baik tuan rumah dan tim tamu baru mampu mencetak gol di babak kedua.

Olivier Giroud di menit ke 76′ berhasil membuka keunggulan memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Griezmann. Pemain Chelsea itu masuk di menit ke 72′ menggantikan Ben Yedder.

Tak berselang lama, menit ke 81′, Turki berhasil menyamakan kedudukan melalui Kaan Ayhan. memanfaatkan assist Hakan Calhanoglu. Di babak pertama Prancis menguasai jalannya pertandingan.

Beberapa peluang matang dimiliki oleh Griezmann maupun Moussa Sissoko. Namun, Turki memiliki Gunol sebagai penjaga gawang yang tampil cemerlang dengan melakukan penyelamatan.

Hingga babak pertama usai, skor 0-0 untuk kedua tim. Memasuki babak kedua, tim tamu lebih berani melakukan variasi serangan. Kondisi berbalik dimiliki tuanj rumah dengan kesulitan menciptakan peluang.

Tim asuhan Didier Deschamps (Prancis) sedikit terlambat ketika melakukan counter attack. Di sisi lain, transisi menyerang ke bertahan dilakukan Timnas Turki dilakukan dengan baik.

Mereka melakukan bertahan dengan kolektif dan hanya meninggalkan Burak Yilmaz di lini penyerangan. Tuan rumah berhasil memecah kebuntuan di menit ke-76′ melalui sundulan Olivier Giroud.

Tim tamu berhasil menyamakan kedudukan dimenit ke-81 melalui Kaan Ayhan. Ia berhasil memanfaatkan umpan yang diberikan Hakan Calhanoglu. Hingga laga usai, skor bertahan 1-1 untuk kedua tim

Babak pertama penguasaan bol dimilki oleh tim tamu. Pressing ketat dilakukan sejak menit awal oleh tuan rumah. Pada laga menjamu Turki, Prancis memainkan Wissam Ben Yedder sebagai ujung tombak penyerangan.

Ia dibantu oleh Griezmann, Matuidi serta Moussa Sissoko di lapangan tengah. Turki yang bertindak sebagai tim tamu sejak menit awal menerapkan strategi terbuka. Tim yang berjuluk Ay-Yıldızlılar menggunakan pola permainan satu dua sentuhan yang dikombinasikan dengan permainan cepat.

Lini depan tim tamu ditempati oleh striker berpengalaman, Burak Yilmaz. Kedua tim bermain dengan intensitas tinggi, jual beli serangan terjadi di lima menit awal pertandingan di babak pertama.

Tim tamu mencoba bermain bersabar untuk membongkar lini pertahanan Timnas Prancis. Soyuncu dan kolega membuild-up serangan dari lini belakang yang bertujuan untuk menarik pemain Prancis keluar dari area pertahananya.

Memauki menit ke 11′, kedua tim mencoba menurunkan intensitas permainan untuk menemukan bentuk permainannya. Tim asuhan Senol Gunes (Turki) beberapa kali berhasil memenangkan duel perebutan bola dilapangan tengah.

Pola permainan yang sama digunakan oleh Timnas Prancis. Tim asuhan Didier Deschamps mencoba membangun serangan dari lini pertahanan. Aliran serangan yang dilakukan Les Blues banyak dilakukan dari sektor kanan penyerangan dimana ditempati oleh Matuidi.

Peluang Timnas Prancis dimiliki berturut turut oleh Griezmann dan Sissoko di menit ke 15′. Namun sigapnya Gunok (penjaga gawang Turki) mampu mementahkan kedua peluang tersebut.

Memasuki menit ke 20′, tuan rumah mulai mengurung pemain Turki di area pertahananya. Rapatnya duet Soyuncu-Demiral membuat Griezmann dan kolega lebih banyak menggunakan opsi tendangan jarak jauh untuk menghasilkan peluang.

Peluang kembali dimilki oleh Sissoko di menit ke 24′. (AR)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close