Politik

Giring Sebut Banyak Artis Nyaleg karena Terinspirasi Jokowi

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Vokalis band Nidji, Giring Ganesha menilai, fenomena banyaknya artis ikut mendaftarkan diri sebagai anggota legislatif karena terinspirasi dari Presiden Jokowi.

Sosok Jokowi, kata dia, merupakan contoh bagi kalangan artis dan seniman bahwa seorang pengusaha mebel bisa menjadi pemimpin bangsa.

Tercatat sekitar 54 artis akan berpartisipasi sebagai bakal calon legrislatif pada Pemilu Legislatif 2019. Partai Nasdem menyumbang 27 orang artis, diikuti PDI Perjuangan sekira 13 orang, PKB sebanyak 7 orang, dan sisanya dari partai-partai lain.

“Gejala ini dimulai oleh Pak Jokowi, bagaimana seorang pengusaha mebel bisa menjadi presiden,” ucap Giring dikutip dari Antara, Minggu.

“Jadi mungkin saja, artis-artis zaman sekarang berpikir bahwa kami juga bisa mengabdi untuk masyarakat, bukan untuk menjadi presiden seperti Pak Jokowi, tapi menyalurkan ide-ide yang membangun,” imbuhnya.

Giring meyakini bahwa kalangan artis dan seniman di Indonesia memiliki gagasan-gagasan untuk membangun bangsa karena sering berkeliling Indonesia untuk keperluan pentas.

“Saya yakin, ketika artis keliling daerah, mereka melihat banyak potensi dan hal-hal yang masih bisa dikelola dengan baik,” katanya.

Giring berpendapat banyak artis yang masuk ke partai-partai pendukung pemerintahan karena ingin mendukung program Joko Widodo, terutama dalam memajukan sektor ekonomi kreatif.

“Saya berpendapat, banyak artis masuk ke partai pendukung. Artinya artis-artis itu mendukung kinerja pemerintahan Joko Widodo dan mereka ingin Jokowi menjadi lagi,” katanya.

“Jika artis itu masuk dan Pak Jokowi dua periode, bisa membantu membuat UU yang sesuai ide-idenya,” katanya kemudian memuji langkah Presiden Jokowi yang ingin memajukan ekonomi kreatif melalui Bekraf.

“Meski Bekraf masih berjuang untuk industri kreatif, tapi mereka sudah memulai,” ujar dia.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close