Hot IsuNasional

Giliran Agus Gumiwang, Juliari Batubara, dan Siti Nurbaya Bakar Merapat ke Istana

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Mantan Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo dengan mendatangi Istana Negara, Jakarta, pada hari ini Selasa (22/10). Mensos Kabinet Kerja Jilid I itu datang dengan memakai kemeja putih.

Pantauan di Istana Negara, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Agus datang sekitar pukul 10.00 WIB, Selasa (22/10/2019). Politikus Golkar itu dijadwalkan bertemu Jokowi pukul 10.30 WIB.

“Saya diminta datang tadi malam,” kata Agus.

Dia mengaku belum mengetahui akan mendapat pos menteri apa. Agus menjadi calon menteri kedua dari Golkar yang sudah datang ke Istana.

“Belum tahu (posisinya). Saya juga belum tahu dipanggilnya untuk apa,” sebutnya.

Juliari Batubara

Juliari Batubara dipanggil ke Istana

Sementara itu politikus PDIP, Juliari Batubara juga merapat ke Istana. Juliari tiba di Istana Negara pada Selasa (22/10/2019) sekitar pukul 10.05 WIB. Dia tampak memakai kemeja putih.

“(Dihubungi) malam,” ucapnya singkat.

Juliari adalah anggota DPR Fraksi PDIP. Pada periode yang lalu dan sekarang, dia duduk di Komisi XI yang membidangi persoalan keuangan dan perbankan.

Siti Nurbaya Bakar

Siti Nurbaya Bakar

Terakhir, Siti Nurbaya Bakar ( Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Jilid I) juga datang dengan memakai kemeja putih. Sayangnya, Siti Nurbaya tidak memberikan komentar.

Pantauan di Istana Negara, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Siti datang sekitar pukul 10.15 WIB, Selasa (22/10/2019). Sama dengan yang lainnya, Siti mengenakan kemeja putih.

Sejak pengenalan calon menteri hari pertama, Jokowi sudah memanggil sejumlah nama calon menteri baik dari kalangan parpol maupun nonparpol. Berikut ini daftarnya:

1. Mahfud Md
2. Nadiem Makarim
3. Wishnutama
4. Erick Thohir
5. Tito Karnavian
6. Airlangga Hartarto
7. Pratikno,
8. Fadjroel Rachman
9. Nico Harjanto
10. Prabowo Subianto
11. Edhy Prabowo
12. Sri Mulyani
13. Syahrul Yasin Limpo
14. Agus Gumiwang Kartasasmita
15. Juliari Batubara
16. Siti Nurbaya Bakar

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close