Gilang Ramadhan Dukung Aksi Kemanusiaan Satgas Anticovid-19 KYP PPM

Gilang Ramadhan Dukung Aksi Kemanusiaan Satgas Anticovid-19 KYP PPM

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Musisi Gilang Ramadhan yang dikenal sebagai The Best Indonesia Drummer mengungkapkan keprihatinannya dengan perkembangan wabah Covid-19 di Tanah Air, yang hingga menjelang peringatan kemerdekaan RI 17 Agustus 2020 trennya belum juga melandai, sebaliknya terus meningkat.

Sebab itu, ia mendukung semua pihak yang berjuang untuk keselamatan rakyat Indonesia dari ancaman Covid-19, termasuk aksi kemanusiaan yang dilancarkan Satgas Anticovid-19 Korps Yudha Putra – Pemuda Panca Marga (KYP PPM) di Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Timur dalam dua bulan terakhir, dalam bentuk pencegahan dan pengobatan warga dari Covid-19.

“Aksi kemanusiaan Satgas Anticovid-19 KYP PPM patut kita dukung. Dalam situasi darurat Covid-19 yang dihadapi bangsa dan negara, pemuda memang sudah seharusnya berada di garda terdepan membantu pemerintah dan masyarakat mengatasi situasi krisis, dengan apa pun yang bisa diperbuat sesuai kapasitas masing-masing,” ujar Gilang Ramadhan di Jakarta (10/8/2020)

Terlebih, sambung Gilang, aksi kemanusiaan Satgas Anticovid-19 KYP PPM berbeda dengan organisasi kepemudaan yang lain, yakni berfokus pada kegiatan pencegahan dan pengobatan masyarakat dari Covid-19, dengan pendekatan pembinan mental spiritual dan donasi minuman herbal, yang memang amat dibutuhkan masyarakat.

“Dengan ikhtiar pemerintah dan semua komponen bangsa dalam upaya penanggulangan Covid-19, termasuk yang dilakukan oleh Satgas Anticovid-19 KYP PPM, semoga bencana nasional wabah Covid-19 segera berakhir, perekonomian negara, dunia usaha dan aktivitas seni-budaya kembali bergerak normal,” tutur suami Shahnaz Haque, dan ayah dari tiga gadis cantik; Pruistine Aisha Haque Ramadan, Charlotte Fatima Haque Ramadan, Mieke Namira Haque Ramadan.

Gilang Ramadhan bersama Ahmad Chaerudin, anggota Satgas Anticovid-19 KYP PPM.

Ketua Umum Pemuda Panca Marga/Komandan Korps Yudha Putra Berto Izaak Doko mengucapkan terima kasih kepada Gilang Ramadhan atas dukungan morilnya terhadap aksi kemanusiaan Satgas Anticovid-19 KYP PPM di Ibu Kota Jakarta dan sejumlah daerah.

“Terima kasih kepada Mas Gilang Ramadhan, musisi kebanggaan kita yang telah banyak berkarya untuk bangsa dan negara. Dukungan moril Mas Gilang menjadi motivasi kami untuk terus berbuat yang terbaik dalam membantu pemerintah dan masyarakat mengatasi bencana nasional Covid-19,” ujar Berto Izaak Doko.

Dalam kesempatan silaturahmi di kediaman Gilang Ramadhan di kawasan Sentul City, Bogor, Komandan Satgas Anticovid-19 KYP PPM Zulfikar Fuad bersama anggota Satgas Ahmad Chairudin berbagi do’a dan minuman herbal Sinar Superfit untuk kesehatan dan kesuksesan keluarga besar Gilang Ramadhan.

“Ayahanda Mas Gilang Ramadhan, yakni alm Bapak Ramadhan K.H., maestro biografi dan sejarawan, adalah mahaguru yang sudah saya anggap seperti ayah kandung. Sepanjang 2002-2004 saya belajar intensif dan mendampingi beliau di berbagai acara. So, Mas Gilang adalah saudara saya. Jadi saya merasa wajib berbagi do’a untuk kesehatan dan kesuksesan keluarga Mas Gilang,” imbuh Zulfikar Fuad.