Ekonomi

Gibran Sebut Nadiem sebagai Pahlawan Favoritnya

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Putra sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka menyebut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim sebagai pahlawan favoritnya.

Gibran mengungkapka itu saat menjadi pembicara dalam acara talkshow Banteng Muda Indonesia (BMI) di kawasan Matraman, Jakarta Timur, Minggu (10/11/2019).

“Beliau (Nadiem) adalah seorang yang sangat menginspirasi saya, karena saya pengusaha kuliner. Tapi di luar kuliner, saya juga punya usaha lain yang bergerak di bidang teknologi,” kata Gibran dikutip dari Kompas, Minggu.

Saat itu, pembawa acara meminta para pembicara untuk menyebutkan tiga nama pahlawan dan siapa favoritnya.

Pertanyaan tersebut diajukan berkaitan dengan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2019 ini.

Gibran pun menjawab tiga orang, yakni Bung Karno, Bung Hatta, dan Nadiem Makarim.

Lantas, apa alasan Gibran memilih Nadiem sebagai salah satu pahlawan favoritnya?

Gibran mengatakan, Nadiem memberikan inspirasi baginya untuk mengembangkan usahanya. Seperti diketahui, usaha Gibran awalnya berkutat di usaha kuliner, yakni katering Chilli Pari dan martabak Markobar.

“Kalau tidak ada Nadiem, saya cuma jualan makanan saja. Beliau menginspirasi saya, mendorong saya maju, Beliau benar-benar kekinian, dan memanfaatkan teknologi,” kata Gibran.

Gibran diketahui memiliki aplikasi warteg digital bernama Wahyoo.

Perusahaan teknologi tersebut memberikan standarisasi pelayanan dan membantu promosi warteg-warteg yang bergabung di dalamnya.

“Pagi tadi saya antar mitra-mitra saya berlibur di Dufan. Saya punya 3.000 mitra, Wahyoo sudah punya 12.000 warteg di Jakarta,” kata dia.

“Kenapa Nadiem Makarim, karena Nadiem orang yang bisa menaikkan level tukang ojek, yang saya lakukan di Wahyoo naikkan level pemilik warteg,” kata dia.

Adapun, Gibran saat ini berencana akan maju sebagai calon wali kota Solo pada Pilkada Solo 2020 mendatang.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close