Internasional

Gerobak Nyemplung ke Kanal, 15 Orang Tewas

NEW DELHI, SENAYANPOST.com – Peristiwa nahas dialami buruh tani di India. Sebuah gerobak traktor yang mereka tumpangi tergelincir dari jalan dan jatuh ke sebuah kanal di negara bagian Telangana di India selatan. Akibatnya, sedikitnya 15 orang dilaporkan, semuanya perempuan.

Gerobak traktor itu jatuh ke kanal sungai Musi di Valigonda, di distrik Nalgonda, sekitar 71 km tenggara Hyderabad, ibu kota Telangana.

“Hari ini sekitar dua lusin buruh tani, semuanya perempuan, bepergian dengan gerobak traktor. Sopir traktor ketika mencoba menghindari tabrakan langsung tergelincir di jalan dan jatuh ke dalam kanal sungai,” kata seorang pejabat polisi.

“Lima belas perempuan tewas dan sisanya yang lain terluka dalam kecelakaan itu,” imbuhnya seperti dikutip dari Xinhua, Minggu (24/6).

Menurut para pejabat, para buruh tani itu pergi dari desa Vemulakonda ke desa Lakshmipuram yang berdekatan di Valigonda untuk bekerja.

Polisi telah menjadikan kecelakaan ini sebagai sebuah kasus dan menggelar penyelidikan.

Laporan awal menunjukkan pengemudi traktor kehilangan kendali atas kendaraannya dan terjun ke kanal.

Pada bulan April tahun ini, sembilan wanita tewas dan beberapa lainnya terluka dalam kecelakaan serupa di distrik tersebut.

Kecelakaan di jalan yang mematikan adalah hal yang umum di India. Hal ini disebabkan oleh beban yang berlebihan, kondisi jalan yang buruk dan cara mengemudi yang sembrono. Para pejabat mengatakan rata-rata lebih dari 400 kematian terjadi setiap hari di India karena kecelakaan di jalan. (WW)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close