Politik

Gerindra Yakin PKS akan Dukung Prabowo Nyapres

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan keyakinannya jika, PKS tak mungkin mengusung Gatot sebagai capres dan berpasangan dengan Anies Baswedan dan atau sebaliknya.

“Saya optimistis PKS akan tetap merapat ke Gerindra dan mendukung Prabowo sebagai capres. Meski PKS belakangan menyatakan syarat cawapres Prabowo harus berasal dari internal PKS dan Gerindra akan tetap menerima usulan itu,” tegas Ketua MKD itu di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (17/4/2018).

Dimana soal cawapres dari PKS itu nantinya akat Dasco tentu akan dibicarakan bersama-sama. “Jadi, saya yakin PKS akan tetap bersama Prabowo sebagai capres,” katanya singkat.

Sebelumnya, PKS terus menggodok 9 nama kadernya untuk maju sebagai cawapres. Daftar kandidat cawapres tersebut akan diusulkan sebagai pendamping Prabowo.

Sembilan nama cawapres dari PKS tersebut antara lain Gubernur Jawa Barat PKS Ahmad Heryawan, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, mantan Presiden PKS Anis Matta, dan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Selanjutnya Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufrie, mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring, Ketua DPP PKS Al Muzammil Yusuf, dan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.

Hasil kajian sembilan nama cawapres PKS tersebut akan diumumkan saat Majelis Syuro PKS pada akhir April 2018 mendatang, dan akan dihadiri oleh Prabowo. (MU)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close