Politik

Gerindra Umumkan Capres-Cawapres Sebelum 10 Agustus

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ketua DPP Partai Gerindra Nizar Zahro mengungkapkan, partainya terus membangun komunikasi intensif dengan partai politik mitra koalisi.

Selain itu, partainya akan mengumumkan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) sebelum 10 Agustus 2018.

“Partai Gerindra akan mengusung capres Prabowo Subianto, sedangkan cawapresnya bisa berasal dari partai politik mitra koalisi atau dari profesional,” kata Nizar Zahro, di Gedung Parlemen, Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Partai Gerindra, lanjutnya, selama ini sudah membangun komunikasi intensif dengan Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Amanat Nasional, dan akan menerima Partai Demokrat jika ingin berkoalisi dengan Partai Gerindra.

Ia menambahkan, Partai Gerindra memiliki komitmen dalam membangun koalisi tidak asal dapat mengusung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, tapi membuat strategi dapat memenangkan pemilu presiden 2019.

“Karena itu, Partai Gerindra akan membangun koalisi dengan mengajak sebanyak-banyaknya partai politik,” katanta.

Anggota Komisi X DPR RI ini menjelaskan, kalau koalisi hanya dua partai dan partai mitra koalisi mengusung calon wakil presiden, maka koalisinya sudah lama terbentuk.

“Namun, Partai Gerindra juga mencari untuk memenangkan pemilu presiden,” katanya.

Menurutnya, Partai Gerindra melihat dari hasil survei, menyimpulkan pemilih yang sudah menentukan pilihannya akan memilih Jokowi 38 persen yang artinya Partai Gerindra masih memiliki peluang besar untuk memenangkan pemilu presiden 2019. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close