Politik

Gerindra Tak Masalah Survei Capres Prabowo Kalah dari Ganjar Pranowo

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menilai tak masalah survei menyebutkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo tertinggi di atas Prabowo Subianto dan Anies Baswedan dalam survei Indikator Politik, karena Pak Prabowo sedang fokus menjalankan tugasnya sebagai Menteri Pertahanan.

“Pak Prabowo sedang fokus menjalankan tugasnya sebagai Menhan RI dan Gerindra tidak dalam menungkatkan pencitraan,” kata Wakil Ketua DPR RI itu, Kamis (23/7/2020).

Selain itu lanjut Dasco, Gerindra sedanv konsolidasi untuk pemenangan pilkada di seluruh Indonesia. “Jadi, kita belum bicara pilpres. Kita konsolidasi untuk pilkada 9 Desember 2020,” tambahnya.

Selain itu.menurut Dasco, yang namanya survei itu dinamis. Sekarang bisa naik dan nanti bisa turun. “Biarkan saja survei berjalan nanti rakyay juga yang menilai,” pungkasnya.

Sebelumnya Lembaga Survei Indikator Politik merilis 15 nama tokoh politik, apabila pemilihan presiden dilakukan saat ini.

Nama tersebut adalah Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Prabowo Subianto, Sandiaga Uno, Ridwan Kamil, Agus Harimurti Yudhoyono, Khofifah Indar Parawansa, Puan Maharani Gatot Nurmantyo, Tito Karnavian, Erick Tohir, Mahfud MD, Airlangga Hartato, Budi Gunawan, dan Muhaimin Iskandar.

“Elektabilitas Ganjar Pranowo di posisi pertama dengan 16,2 persen pada Juli 2020. Angka itu naik dari 11,8 persen pada Mei 2020,” kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi, Selasa (21/7/2020).

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close