Politik

Gerindra: Prabowo Secepatnya Tentukan Sikap di Koalisi atau Oposisi

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Setelah pertemuan antara presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dengan calon presiden (capres) Prabowo Subianto, Sabtu lalu, kini kubu Prabowo tengah merapatkan barisan untuk mengambil sikap politik selanjutnya.

Sejauh ini, ada kemungkinan Prabowo akan tetap berada di posisi yang berseberangan dengan Jokowi sebagai oposisi atau masuk dan bergabung di koalisi.

Terkait hal ini, Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Habiburokhman membenarkan bahwa Ketua Umum Prabowo Subianto bakal membahas langkah politik di internal partai setelah Pilpres 2019 dimenangi Jokowi.

Habiburokhman mengatakan untuk tahap awal Prabowo akan mengumpulkan anggota Dewan Pembina Gerindra.

“Hari Jumat nanti,” kata Habiburokhman melalui pesan singkat pada Selasa (16/7/2019) malam.

Rencana Prabowo mengumpulkan anak buahnya pernah dilontarkan oleh Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais seusai bertemu Prabowo di rumah karib Prabowo, Maher Algadri, di kawasan Jakarta Selatan.

Menurut dia, Prabowo menyatakan bakal mengumpulkan anggota Dewan Pembina Gerindra pada Rabu malam ini, 17 Juli 2019.

“Kalau tidak salah, Rabu malam itu memang Pak Prabowo akan mengundang Dewan Pembina Gerindra untuk musyawarah what’s next tadi,” ujar Amien pada Selasa (16/7/2019).

Adapun anggota Badan Komunikasi Gerindra Andre Rosiade pernah mengatakan Prabowo akan segera membahas sikap politik pascapilpres menyusul pertemuan dengan Presiden Jokowi pekan lalu dan merebaknya kabar bakal bergabung menjadi pendukung pemerintah.

Menurut dia, belum ada keputusan apapun dari Prabowo dan Gerindra soal koalisi dengan partai-partai pendukung Jokowi.

Andre mengungkapkan bahwa di internal partainya terjadi dinamika antara kubu yang ingin bergabung dengan pemerintahan Presiden Jokowi dan yang ingin tetap oposisi.

Dia mengatakan Gerindra di bawah Prabowo juga berencana menggelar Rapat Kerja Nasional untuk membahas posisi politik ke depan. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close