Politik

Gerindra Pastikan Prabowo Capres, Bukan Cawapres

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Menyeruak kabar Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dipinang sebagai cawapres pendamping Joko Widodo pada Pilpres 2019. Namun, menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad opsi itu tidak ada sama sekali dalam agenda partai. Prabowo akan tetap maju sebagai capres.

Dasco menjelaskan, pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Gerindra pada 11 April lalu, seluruh kader memberikan mandat kepada Prabowo untuk maju sebagai calon presiden.

“Survei boleh saja, tapi biar bagaimanapun amanah rakornas dan kemudian harapan kader Gerindra dari lapisan paling bawah itu ingin Pak Prabowo maju sebagai capres,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (24/4/2018).

Selain itu, meski hasil berbagai lembaga survei menunjukkan elektabilitas Prabowo berada jauh di bawah Presiden Jokowi, namun Gerindra yakin dapat memenangkan Pilpres 2019.

“Kami juga sudah berhitung kalau Pak Prabowo maju kemungkinan menangnya juga ada,” kata Dasco. “Kami tetap berpatokan pada amanah rakornas, minta supaya Pak Prabowo maju sebagai calon presiden, bukan calon wakil presiden,” lanjutnya. (MU)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close