Politik

Gerindra Iming-imingi Posisi Menteri ke PKB

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Partai Gerindra tengah gencar mendekati partai lain untuk diajak berkoalisi pada Pilpres 2019. Salah satu partai yang didekati yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Untuk memuluskan koalisi itu, Gerindra bahkan telah menawarkan komposisi kabinet kepada PKB.

“Ya seperti komposisi kabinet tentu kita bicarakan, kalau itu kan sebagai format awal untuk koalisi. Jadi opsi tersebut dibicarakan,” ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono, Senin (28/5).

Ferry pun tak menampik ada pertemuan antara Ketum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Namun, Ferry tak menjelaskan secara rinci soal waktu pertemuan-pertemuan itu.

Ia hanya menjelaskan, intensitas pertemuan antar pimpinan parpol itu mulai intens sejak koalisi Gerindra dengan PKB di Pilgub Jateng 2018.

“Komunikasi kita dengan PKB memang semakin intensif sejak terjadi koalisi di Pilkada Jateng PKB bersama-sama kita. Dan memang salah satu yang kemungkinan dipertimbangkan untuk menambah daya dukung kekuatan kita adalah PKB,” kata Ferry.

Meski begitu, Ferry mengaku, proses lobi politik ke sejumlah partai lain terkait dinamika koalisi masih dalam finalisasi, terutama dengan PKS dan PAN.

“Tetapi proses ini sedang kita tuntaskan terus terutama dengan PKS dan PAN. Jadi mengenai cawapres saya rasa terlebih dahulu bicara finalisasi koalisi,” ujarnya.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close