Politik

Gerindra dan PKS Ajukan Riza Patra dan Nurmansyah Lubis Sebagai Cawagub DKI

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Gerindra akhirnya mengumumkan nama cawagub yang akan diajukan kepada DPRD DKI. Pengumuman disampaikan oleh Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Senin (20/1).

Dalam konferensi pers, Dasco juga mengumumkan kandidat cawagub yang diajukan PKS. Ia menyebut, PKS dan Gerindra sudah menyepakati dua nama kandidat wagub DKI ini.

“Telah setuju dan mengajukan 2 nama yang telah dijadikan cawagub DKI. Yaitu, pertama saudara Nurmansyah Lubis dari PKS. dan kedua, saudara Riza Patria dari Gerindra,” ujar Dasco di ruangan Fraksi Gerindra DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Keputusan mengenai dua nama cawagub DKI ini disampaikan dalam surat yang sudah diteken oleh perwakilan DPP Gerindra dan DPP PKS. Surat ini nantinya akan dikirim kepada Gubernur DKI Anies Baswedan untuk segera diproses.

Dengan adanya surat ini, maka kandidat cawagub DKI sebelumnya yang diajukan baik oleh Gerindra dan PKS sudah gugur.

“Surat ini menyatakan mencabut surat terdahulu dan kemudian dalam surat ini telah setuju dan mengajukan dua nama yang dijadikan cawagub DKI,” ujar Dasco.

“Dengan demikian surat yang sudah disetujui bersama dan telah ditandatangani oleh kedua belah pihak, PKS dan Gerindra,” lanjut Dasco.

Dengan adanya surat ini, DPP Gerindra menyerahkan kepada Fraksi Gerindra dan PKS DKI untuk ditindaklanjuti dan diproses.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close