Politik

Gerindra dan PKB Tak Tertarik Usung Gatot Nurmantyo

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Meski mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo terus gerilya politik dengan deklarasi capres 2019, namun belum ada partai politik yang tertarik mengusungnya di pilpres 2019. Gerindra dan PKB misalnya mengaku tak tertarik mengusung Gatot Nurmatyo tersebut.

“Gerindra sudah pasti tak akan mengusng Gatot Nurmatyo, karena sudah menetapkan Pak Prabowo,” tegas Waketum Gerindra Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (25/4/2018).

Karena itu pihaknya tidak tertarik dengan wacana mengusung Gatot untuk maju pilpres.

“Kalau Gerindra sudah final Pak Prabowo sebagai capres 2019,” ujarnya.

Namun kata Fadli, Gerindra tak mempermasalahkan kalau Gatot diusung oleh partai-partai lain.

“Kalau diusung partai tidak masalah. Sebab, kami dari awal bilang semakin banyak capres akan semakin bagus. Bahkan kalau bisa setiap partai mencalonkan sendiri,” pungkasnya.

Hal yang sama disampaikan Ketua Umum PKB A. Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, yang mempertanyakan adanya kelompok yang mendeklarasikan sebagai calon wakil presiden bersama Gatot Nurmantyo sebagai capres.

“Sampai saat ini belum ada partai yang akan mengusung Gatot sebagai capres, termasuk PKB. PKB pun belum pernah mendeklarasikan Gatot sebagai capres. Jadi, belum ada partai yang mendukung Gatot maju capres?” tegas Cak Imin, Rabu (25/4/2018) malam.

Karena itu, Cak Imin mengaku tak tahu siapa pihak yang mendeklarasikan dirinya dengan cawapresnya Gatot tersebut.

Sebelumnya Kelompok Pro-1 mendeklarasikan dukungan terhadap Gatot dan Cak Imin sebagai capres-cawapres 2019 di Jakarta, Sabtu (14/4/2018) lalu. (AF)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close