Politik

Gerindra 100 Persen Dukung Prabowo, bukan Anies Baswedan

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Di tengah simpang siur Prabowoa atau Anies Baswedan yang akan maju sebagai capres, Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menegaskan jika Gerindra tetap 100 persen mendukung Prabowo sebagai capres 2019.

“Bagi Gerindra tidak ada peluang untuk menggeser dukungan tersebut pada Anies Baswedan,” demikian keterangan Ketua MKD itu di Jakarta, Sabtu (7/7/2018).

Menurut anggota Komisi III DPR itu, setidaknya ada dua alasan yang kuat bagi Gerindra untuk konsisten mendukung Prabowo, yaitu; pertama dukungan tersebut merupakan mandat resmi dari seluruh kader Gerindra semua tingkatan yang disampaikan pada Rapimnas Gerindra pada April 2018 lalu, secara bulat dan tegas.

BACA JUGA: Soal Capres, Gerindra Tutup Peluang Usung Amien Rais

Kedua, bahwa saat ini penantang Jokowi terkuat adalah Prabowo Subianto. Hasil Pilkada Jateng dan Jabar dimana suara paslon yang didukung Gerindra suaranya meroket adalah sebagai ganbaran betapa besarnya dukungan masyarakat pada Prabowo.

“Dukungan itu secara realistis menunjukkan bahwa tidak ada lawan lain yang setangguh Prabowo,” ujarnya.

BACA JUGA: Temui Zulkifli Hasan, Anies Bantah akan Maju Capres 2019

Sementara itu mengenai berita di media massa yang menyebutkan Pak Prabowo bersedia mendukung Anies Baswedan itu hanya bentuk kerendah-hatian Pak Prabowo. “Intinya beliu ingin adanya perbaikan di negeri ini,” katanya. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close