Nasional

Genjot Wisatawan, Pemkab Banyuwangi Akan Sertifikasi Pemandu Wisata

BANYUWANGI, SENAYANPOST.com – Demi pelayanan prima pada wisatawan, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi akan mewajibkan para driver dan guide yang dimiliki travel agent setempat memiliki sertifikasi mengenai kursus pemahaman tentang Banyuwangi.

“Para sopir dan pendamping wisata ini harus mendapatkan sertifikasi terkait kursus pemahaman tentang Banyuwangi. Sehingga mereka menguasai tentang sejarah perkembangan dan sejarah pembangunan Banyuwangi, dan bisa menjelaskan kepada tamu dengan baik,” kata Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Jumat (17/1/2020).

Bupati Anas mengatakan, hal ini juga untuk menargetkan kunjungan wisatawan ke Banyuwangi dan ke depan akan terus meningkat.

“Tahun ini amenitas kita akan bertambah, destinasi baru akan kita resmikan, dan beberapa infrastruktur yang kita bangun akan segera selesai. Karena itu saya minta agar semangat yang kita bangun ini sama, mulai dari tingkat atas hingga ke lapisan bawah,” ujarnya.

Bupati Azwar Anas meminta para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Banyuwangi, untuk semakin meningkatkan kinerja dan memperbaiki konsolidasi internal dan eksternal di tahun 2020.

“Tantangan kita ke depan akan semakin berat. Mari jadikan awal tahun 2020 ini sebagai momentum untuk meningkatkan kinerja kita. Lakukan penguatan ke dalam dan perbaiki konsolidasi baik secara internal maupun eksternal. Dengan semangat untuk berbenah, maka 2020 akan kita jalani dengan lebih baik,” paparnya.

Bupati Anas juga berharap, akselerasi terus dilakukan sehubungan dengan adanya penggabungan dinas-dinas baru terkait perubahan OPD di 2020.

“Harapan saya, dinas-dinas baru bisa segera melakukan akselerasi sehingga komunikasi bisa berjalan dengan baik,” tuturnya.

Bupati Anas juga menyampaikan agar semua kantor dan tempat-tempat wisata, secara bertahap mulai menyiapkan akses untuk anak-anak difabel. (WS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close