Genjot Perekonomian, OJK Berdayakan BUMdes di Lampung

12:00
157

LAMPUNG, SENAYANPOST.com – Menggenjot perekonomian di Lampung, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan memberdayakan Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

“Kita harapkan, dengan program apa yang akan dan telah kita lakukan dapat meningkatkan perekonomian di Lampung,” kata Plt Kepala OJK Lampung, Indra Krisna saat menggelar media gathering di Kampoeng Tabek Indah Natar, Kamis (7/12/2017).

Kegiatan yang dihadiri, di antaranya Humas OJK Pusat Ahmad Iskandar, Pengawas Perbankan Bangun Kurniawan, Pengawas IKNB & Pasar Modal Milado Pani itu dilakukan untuk mensosialisasikan apa yang menjadi tugas dan kewajiban OJK Lampung yang berdiri berdasarkan UU nomor 21 Tahun 2011.

“Kita memang lahir belum lama. Meski baru lima tahun. Kita mesti berlari untuk mensosialisasikan apa tugas dan fungsi OJK,” kata Indra.

Ia menjelaskan, tujuan dan fungsi utama OJK untuk merencanakan bagaimana membangun perekonomian di Lampung.

“Kita hampir sama dengan bank. Cuman kita bergerak di bidang mikronya sementara bank di bidang makronya. Kita sama-sama membangun ekonomi di Lampung,” urainya.

Menurut Indra, untuk meningkatkan pertumbuhan Lampung saat ini, perbankan harus bisa membuka kreditnya minimal 9 persen.

“Untuk itu, kita berharap bank-bank yang ada di Lampung untuk meningkatkan kreditnya sampai 9 persen,” jelasnya.

Comments

comments