Politik

Gelora Partai Terbuka, Mahfuz: Akan Jadikan Indonesia Kekuatan ke-5 Dunia

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia merupakan partai terbuka dan merupakan kekuatan politik baru yang mengusung ide kenegaraan dengan mewujudkan Indonesia sebagai kekuatan kelima dunia.

Demikian disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Mahfuz Sidik di Jakarta, Sabtu (6/6/2020).

Partai Gelora, Kata dia, akan bergerak dari kanan ke tengah sebagai satu kekuatan politik baru yang mengusung ide kenegaraan dengan mewujudkan Indonesia sebagai kekuatan kelima dunia.

Gelora Indonesia, lanjut Mahfuz, akan berkomunikasi dengan semua unsur masyarakat pemilih yang sepakat dan mendukung ide atau visinya. “Siapapun mereka itu. Jadi kami tidak menyasar segmen pemilih partai tertentu,” ujarnya.

Sebagai partai terbuka, menurut Mahfuz, Gelora Indonesia adalah partai Islamis Nasionalis berasas Pancasila dengan mengusung ide modernisasi politik kenegaraan.

Karena itu, sejatinya visi besar Partai Gelora Indonesia sama dengan visi kolektif bangsa Indonesia dalam mewujudkan kekuatan sosial, ekonomi dan politik.

Sebagaimana Bung Karno dengan visi Indonesia Merdeka dan warisan Pancasila sebagai platform politik nasional, dan mantan Presiden Soeharto dengan visi Pembangunan Indonesia.

Kemudian mantan Presiden BJ Habibie, Gus Dur (KH Abdurrahman Wahid), Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono dan Presidan Joko Widodo (Jokowi) berperan menguatkan dan mengembangkan sistem demokrasi, serta mewujudkan kesejahteraan nasional.

Karena itu, situasi krisis global yang dipicu pandemi Covid-19 saat ini, menurut Mahfuz, harus dijadikan peluang Indonesia untuk meletakkan visi lanjutannya, yaitu Indonesia menjadi salah satu kekuatan dunia.

“Bahwa di tengah krisis global saat ini, Indonesia bisa mengubahnya menjadi peluang untuk mulai meletakkan visi lanjutannya, yaitu menjadi salah satu kekuatan dunia,” jelas mantan Ketua Komisi I DPR ini.

Pemikiran politik Partai Gelora Indonesia meyakini bahwa untuk mewujudkan visi baru ini, bangsa Indonesia harus memiliki 4 pilar penting. Yakni Islam, Nasionalisme, Demokrasi dan Kesejahteraan.

Islam merupakan mayoritas penduduk muslim Indonesia yang didukung dengan budaya yang kuat. Sementara Nasionalisme dengan Pancasilanya sebagai platform politik nasional.

Sedangkan Demokrasi dan Kesejahteraan saat ini yang harus diakselerasi dengan terobosan kebijakan baru. Sebagai partai baru dengan visi tersebut, maka agenda dan target Partai Gelora ada dua.

Pertama, mensosialisasikan visi Arah Baru Indonesia, yakni ‘Indonesia Kekuatan Kelima Dunia’ kepada semua elemen bangsa dan membangun prinsip kolaborasi.

“Kedua, memastikan eksistensi politiknya dengan lolos ambang batas parlemen di DPR RI pada pemilu 2024,” pungkas Mahfuz. (WS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close