Lintas Daerah

Gelombang Tinggi, Belasan Kapal Nelayan Rusak dan Tenggelam

LAMPUNG, SENAYANPOST.com – Gelombang setinggi empat meter setidaknya menghantam 15 perahu nelayan d Perairan Kota Agung, Tanggamus, Lampung. Belasan perahu berbagai bobot itu sebagian besar rusak dan tenggelam.

“Saat ini kami masih mendata berapa jumlah perahu yang tenggelam dan rusak,” kata Ketua HNSI Kota Agung, Aris Munandar, d Kota Agung, Selasa (29/5/2018).

Menurutnya, belasan perahu nelayan yang tenggelam berbagai ukuran, dan bahannya ada yang dari kayu ada yang fiber. Data sementara, ke-15 perahu itu milik Herwan, Ranto, Mukhlis, Ujang, Agus Suhendra, Rudiandi, Indra Susanto, Candra, Zakri, Suryani, Alik, Suhaidi, Husin, Yatim, Rendi.

Aris menyebut, seluruh perahu dalam posisi angker di sekitar Pelabuhan Perikanan dan Pelabuhan Perhubungan, pantai Kuripan dan Muara Indah. Kerugian total belum bisa ditaksir, namun untuk satu perahu kisaran Rp 25 juta sampai Rp 50 juta atau antara bobot tiga grosston sampai lebih dari enam grosston.

“Kami berharap ada bantuan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Lampung, Bupati Tanggamus, dan DKP Tanggamus atas musibah ini,” ujarnya.

KOMENTAR
Show More
Close