Gelar Vaksinasi Santri dan Ustadz, Wali Kota Cirebon: Ini Bentuk Ikhtiar

Gelar Vaksinasi Santri dan Ustadz, Wali Kota Cirebon: Ini Bentuk Ikhtiar
Foto-CNN Indonesia

CIREBON, SENAYANPOST.com - Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, mengatakan dengan adanya penyelenggaraan vaksinasi covid-19 terhadap ratusan santri beserta ustadz dan ustadzah dari sejumlah pondok pesantren di Kota Cirebon dapat memotivasi santri lainnya. 

“Kami sangat bersyukur karena penyelenggaraan vaksinasi hari ini digelar di salah satu pondok pesantren yang selama ini jadi tauladan di Cirebon. Semoga memotivasi santri yang lainnya juga,” ungkap Azis saat mengunjungi tempat vaksinasi di Komplek Pondok Pesantren Jagasatru, Kota Cirebon, Selasa (24/8/2021).

Azis melanjutkan, vaksin covid-19 memang tidak menjamin seseorang tidak bisa terpapar virus tersebut. Namun, ketika sudah divaksin, gejalanya menjadi ringan apabila terpapar. “Vaksin ini merupakan bentuk ikhtiar kita agar tidak terpapar covid-19,” tambahnya.

Ia juga berharap semua santri di Kota Cirebon bisa selesai divaksin paling lambat 22 Oktober.

Tidak hanya itu, Azis juga mengajak kepada semua warga yang sudah divaksin untuk tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat. Tetap menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Mari kita juga bersama-sama mendukung tenaga kesehatan (nakes) kita yang berupaya keras melakukan tracing, testing dan treatment untuk meminimalkan penyebaran covid-19,” tuturnya.

Kepada para santri, Azis turut mengajak untuk bersama-sama memerangi hoaks atau kabar bohong yang banyak beredar selama pandemi covid-19.

“Carilah informasi dari sumber yang terpercaya. Filter before sharing. Sehingga informasi yang dibagikan bermanfaat,” katanya. (Jo)