Gelang Putri Diana "Temani" Meghan Markle

Gelang Putri Diana "Temani" Meghan Markle
Gambar yang dirilis Harpo Productions memerlihatkan dari kiri Pangeran Harry, Meghan Markle, dan Oprah Winfrey. Wawancara Oprah with Meghan and Harry. A CBS Primetime Special disiarkan pada 7 Maret 2021 di Amerika Serikat. (AP PHOTO/HARPO PRODUCTIONS/Joe Pugli

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Tayangan wawancara Oprah Winfrey dengan pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle rupanya menyedot perhatian banyak orang.

Dalam pemberitaan sebelumnya disebutkan, Pangeran Harry dan Meghan Markle membagikan cerita tentang selama di Inggris.

Wawancara Meghan dan Harry dengan Oprah Winfrey ini tayang hari Minggu waktu Amerika Serikat. Sedangkan di jaringan televisi Inggris, wawancara ini tayang pada hari Senin.

Lepas dari keriuhan tentang sesi dan isi wawancara tersebut, perhatian pun layak dilayangkan pada penampilan Duchess of Sussex.

Perempuan ini terlihat mengenakan perhiasan sentimental, berupa gelang berlian milik mendiang ibu Pangeran Harry, Putri Diana.

Meghan terlihat mengenakan gelang, yang sebelumnya dipakai Putri Diana dalam sejumlah penampilan publiknya, sebelum kematiannya pada tahun 1997.

Gelang itu juga adalah gelang yang sama yang dua batunya diambil Pangeran Harry untuk membuat cincin pertunangan dengan Meghan.

Dalam wawancara ini, Pangeran Harry sempat menggambarkan sejumlah perbandingan yang dia bayangkan antara sang istri dan ibunya.

Alasan itu pula, yang menurut Harry, kemudian menjadi salah satu dasar untuk mengambil keputusan pindah ke Amerika Serikat. 

"Saya rasa Ibu akan sangat marah dengan keputusan itu dan menjadi sangat sedih. Tetapi, pada akhirnya, yang dia inginkan tentu hanyalah kebahagiaan kami," kata Harry dalam wawancara itu dikutip Kompas.com.

"Lagi pula, saya terus membawa apa yang ibu tinggalkan untuk saya," lanjut dia.

"Dan tanpa itu, kami tidak akan bisa melakukan semua ini. Jadi, mengingat kembali apa yang akan dipikirkan ibu saya tentang ini, saya pikir dia dia akan tahu."

"Saya pun pasti merasakan kehadirannya selama seluruh proses ini," tegas dia.

Saat Harry bergabung dengan Meghan untuk wawancara eksklusif dengan Oprah, dia juga sempat menyatakan kekuatiran  bahwa kisah ibunya akan terulang di Meghan.

"Kamu tahu, bagi saya, saya benar-benar lega dan senang duduk di sini, berbicara dengan kamu dengan istri di sisi saya."

"Sebab saya tidak dapat membayangkan bagaimana rasanya ibu saya dulu, harus melalui semua proses ini sendirian, bertahun-tahun yang lalu," kata Harry.