Internasional

Geger, TK Ini Suguhkan Tarian Erotis

SHENZHEN, SENAYANPOST.com – Orangtua murid Taman Kanak-kanak di Shenzhen, China kaget bukan kepalang. Dalam acara penyambutan tahun ajaran baru, mereka disuguhi dengan tampilan tarian erotis.

Diwartakan BBC, Senin (3/9), ratusan orangtua murid di TK Xinshahui terkejut tak menyangka bakal disambut dengan hiburan tak senonoh.

Media lokal Southern Metropolis Daily memberitakan, mereka melihat para perempuan menari sambil berpakaian minim. Termasuk di antaranya pole dancing (menari di tiang).

Salah satu orangtua melalui aplikasi percakapan WeChat berkata, dia memutuskan untuk tidak mempercayakan anaknya di TK tersebut. Ibu yang tak disebutkan identitasnya itu tidak ingin pertunjukan itu memberikan pengalaman tidak enak bagi anaknya.

“Bagi sebuah TK, menampilkan tarian erotis di upacara penyambutan tahun ajaran baru menunjukkan intelijensi emosional gurunya,” kata dia.

“(Pertunjukan) itu ide bagus? Kami bakal menarik anak kami dan meminta sekolah mengembalikan biaya yang sudah dikeluarkan,” lanjut Michael Standaert, orangtua murid lain.

Video mengenai pertunjukan itu langsung menjadi viral dan menuai kecaman dari keras dari netizen media sosial Weibo.

“Tarian itu jelas tidak sesuai dengan murid TK. Saya tak mengerti apa yang kepala sekolah pikirkan,” kata salah satu netizen.

“Taman Kanak-kanak memang bertugas memberikan pengetahuan. Namun pengetahuan itu tidak sejauh ini!” kata warganet lainnya.

Biro Pendidikan Bao’an langsung menggelar penyelidikan, dan mengumumkan pemecatan kepala sekolahnya Lai Rong, dan meminta sekolah meminta maaf.

Dilansir Daily Mirror, Lai mengatakan selain tarian erotis, sekolah juga menampilkan tari tradisional China dan musik jazz.

Dalam pernyataan resmi, dia meminta maaf dan mengakui keputusannya mempertontonkan tarian erotis di depan 500 siswa TK adalah hal tak pantas.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close