Tak Berkategori

Gegana Ledakkan Benda Mirip Bom di Tol Sidoarjo

SIDOARJO, SENAYANPOST.com – Benda yang ditemukan mirip bom di gardu 7 pintu tol Sidoarjo-Surabaya berhasil dijinakkan tim Gegana Polda Jatim, Jumat (18/5/2018). Benda tersebut akhirnya diledakkan sesuai standar SOP Gegana.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji mengatakan benda yang ditemukan tersebut bukan bom, melainkan benda yang dirangkai menyerupai bom.

“Itu hanya lilitan kabel yang dirangkai mirip bom, jadi tidak ada bahan bom atau amunisi dan detonatornya,” katanya.

Saat ini, lanjut Kapolresta pihaknya sedang mengejar dan melacak pelempar benda tersebut karena tindakannya sudah tergolong aksi teror bom.

“Kita akan kejar, diketahui pelaku lari ke arah Surabaya, kita akan lihat CCTV dari Jasamarga,” tambahnya.

Ada beberapa CCTV yang memantau keluar dari pintul tol Sidoarjo ini.

Tim Gegana saat menjinakkan benda mirip bom di tol Sidoarjo

Dipantau dari ruang server tol, memang CCTV yang ada di titik-titik tertentu tidak ada yang memantau kendaraan yang membuang benda mencurigakan di gardu 7 tersebut.

Patroli Jasa Marga juga berupaya melakukan pencarian data-data lain seperti CCTV dari sisi lain yang sekiranya bisa menangkap kendaraan tersebut. Namun sampai saat ini masih belum ada hasil yang signifikan.

Diketahui di gate gardu 7 tol Sidoarjo arah Waru ditemukan benda mencurigakan diduga bom. Menurut keterangan saksi, benda tersebut dibuang oleh penumpang yang mengendarai mobil Sedan putih. Benda tersebut menyerupai rangkaian tiga pipa yang terdapat kabel, lampu dan baterai.(AF)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close