Peristiwa

Gawat!, Pekerja Huawei di Gedung BRI 2 Diduga Terjangkit Virus Corona

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Beredar kabar seorang pekerja Huawei yang berkantor di Gedung BRI 2, Jalan Sudirman, Benhil, Jakarta Pusat, diduga terjangkit virus nCoV atau virus corona. Saat ini pegawai tersebut dibawa ke rumah sakit untuk memastikan kondisi kesehatannya. Kabar ini muncul setelah ada pekerja Huawei yang demam.

“Pekerja Huawei yang demam telah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan medis serta diagnosa kebenaran terkena Virus Corona,” kata Corporate Secretary Bank BRI, Hari Purnomo, saat dikonfirmasi, Kamis (23/1).

Bank BRI merupakan pemilik gedung perkantoran BRI. Bank BRI saat ini telah berkoordinasi dengan Huawei dan pihak terkait untuk melakukan investigasi terkait kebenaran informasi tersebut.

Menurut Heru, Bank BRI senantiasa mengedepankan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) Perkantoran bagi para pekerja BRI sebagaimana yang tercantum pada peraturan Menteri Kesehatan RI. Nomor 48 Tahun 2016.

“BRI telah melakukan pengendalian risiko keselamatan bagi para pekerja BRI dengan memberikan masker bagi seluruh pekerja Kantor Pusat Bank BRI,” ucap Heru.

Coronavirus termasuk keluarga besar virus yang diketahui juga menyebabkan penyakit mulai dari flu biasa hingga penyakit yang lebih parah, seperti Middle East Respiratory Syndrome (MERS) dan Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS).

Novel coronavirus (CoV) belum pernah diidentifikasi sebelumnya pada manusia. Coronavirus pada dasarnya dari binatang pindah ke manusia, dan 80 persen penyakit baru berasal dari zoonosis.

Tanda-tanda orang terjangkut virus ini seperti gejala pernapasan, demam, batuk, sesak napas, dan kesulitan bernapas.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close