Gaun Jill Biden Rp80 Juta Ludes Terjual dalam Hitungan Jam

Gaun Jill Biden Rp80 Juta Ludes Terjual dalam Hitungan Jam
Jill Biden

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Meski belum resmi menjadi ibu negara, tanda-tanda Jill Biden sebagai seorang ikon gaya sudah mulai terlihat. Orang-orang ingin memakai baju yang sama dengannya. Terbukti, salah satu gaun Jill Biden ludes terjual tak lama setelah dipakainya.

Busana yang dimaksud adalah gaun hitam Oscar de la Renta yang menjadi andalan Jill Biden saat menemani suaminya, presiden AS terpilih Joe Biden, muncul di hadapan massa setelah dinyatakan sebagai pemenang pilpres AS 2020 di Wilmington Delaware, Sabtu (7/11/2020). 

Ia bergabung di atas panggung setelah Joe Biden dan wakil presiden terpilih Kamala Harris berpidato. Gaun berwarna hitam tersebut dipermanis dengan motif floral penuh warna yang kontras. Harganya mencapai US$ 5.690 atau sekitar Rp 80 juta.

Menurut The Telegraph, gaun pilihan perempuan 69 tahun ini masih tersedia di situs The Outnet seharga US$ 1.707 atau Rp 24 juta setelah diskon, saat momen bersejarah tersebut terjadi. Namun, beberapa jam kemudian, gaun ini sudah ludes terjual.

Penampilan perdana Jill Biden sebagai istri presiden terpilih ini memang mengundang banyak pujian dari masyarakat di media sosial. "Aku tahu ini bukan inti dari semuanya, tapi aku sangat menyukai gaun Jill Biden," tulis salah seorang netizen di Twitter.

Ada pula yang menulis, "Bisa kah kita membahas gaun Jill Biden? Aku menginginkannya. Aku tidak tahu mau memakainya di mana, tapi gaunnya cantik." Akun Instagram Oscar de la Renta pun mengunggah foto Jill dalam balutan gaun tersebut. Terdapat pula foto di balik pembuatan gaun yang mirip dengan milik ibu satu anak ini.

Vogue menilai, ada makna tersendiri di balik gaun pemilihan tersebut. Jill memakainya sebagai bentuk penghormatan dan dukungan moral kepada para imigran yang selama ini kerap tersudut oleh kebijakan Trump.

Gaun tersebut diketahui didesain oleh Direktur Kreatif Oscar de la Renta Fernando Garcia dan Laura Kim, yang merupakan imigran. Mendiang Oscar de la Renta pun berstatus imigran dari Republik Dominika.