Nasional

Gatot Nurmantyo untuk Rakyat Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Kelompok pendukung pencapresan Gatot Nurmantyo, yakni Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR), menyatakan sikap mendukung Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

GNR bakal berkomunikasi dengan Gatot supaya mantan Panglima TNI itu juga mau mendukung Jokowi.

Pernyataan sikap dukungan GNR untuk Jokowi-Ma’ruf ini digelar di Jakarta, Kamis (23/8/2018).

“Kami menyatakan, satu, mendukung, memperjuangkan, dan memenangkan Bapak Joko Widodo dan Bapak Kiai Haji Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 dengan cara adil, beradab, dan bermartabat,” kata Koordinator Presidium Nasional GNR Dondi Rivaldi.

Mereka tidak ingin muncul golput gara-gara Gatot tak maju ke Pilpres 2019. Juga, mereka melihat Jokowi sudah mampu memperlihatkan pemerintahan yang mengarah pada usaha menyejahterakan rakyat. Maka mereka memutuskan mendukung Jokowi. Mereka mengajak semua elemen untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf.

“Mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mengedepankan cara-cara kampanye yang santun, simpatik, dengan memegang teguh prinsip kemanusiaan keadilan keterbukaan serta tidak melanggar perundang-undangan yang ada,” kata Dondi.

GNR pun berganti nama. Sementara semula GNR kependekan dari Gatot Nurmantyo untuk Rakyat, kini GNR kependekan dari Garda Nasional untuk Rakyat. Namun singkatannya tak berubah.

“Tetap disingkat GNR,” kata Dondi.

Mereka berniat segera menghadap Gatot Nurmantyo untuk menyampaikan aspirasi. Mereka mengaku aspirasi untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf berasal dari GNR seluruh Indonesia.

“Mungkin juga, kita juga ikut bagaimana mengkomunikasikan pada Pak Gatot bahwa figur Pak Jokowi ini juga layak untuk didukung, begitu kira-kira,” kata Dondi.

Mereka mengaku belum pernah berkomunikasi dengan pihak Jokowi-Ma’ruf. Namun mereka berniat segera melakukan komunikasi dengan mereka supaya bisa bersama-sama menyukseskan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close