Sepak Bola

Garuda Select II Mulai Berlatih di Italia, Hadapi Inter dan Juve

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Tim Garuda Select, yang diperkuat pemain remaja Indonesia, sudah merampungkan jadwal latihan dan uji coba di Inggris. Mereka selanjutnya akan melakukan pemusatan latihan di Como, Italia.

Garuda Select kedua, yang merupakan hasil kerja sama PSI dan Mola TV, berlatih di Inggris sejak Oktober lalu. Mereka sudah beruji coba 10 kali. Hasilnya, mereka meraih empat kemenangan, tiga hasil seri, dan tiga kekalahan. Kemenangan terbesar diraih tim itu ketika berhadapan dengan Burton Albion U-18 dengan skor 4-0.

Dalam 10 pertandingan, Tim Garuda Select berhasil mencetak total 18 gol dan kebobolan 17 gol. Kakang Rudianto menjadi pemain yang palig sering tampil bersama tim garuda select generasi kedua, diikuti oleh kiper Yogi Hermawan.

Garuda Select generasi kedua juga diperkuat 5 pemain generasi sebelumnya, yakni adalah Bagus Kahfi, Andre Oktaviansyah, David Maulana, Brylian Aldama dan Fajar Fathurrahman. Diharapkan kelimanya mampu meningatkan kualitas tim dan memberikan inspirasi pada generasi berikutnya.

Sepanjang bulan Januari, sepeprti diwartakan tempo.co, pemusatan latihan di kota Como akan diiringi dengan pertandingan persahabatan melawan tim akademi U-17 di Italia. Selain akan berhadapan melawan tim akademi Como U17, Tim Garuda select juga akan berhadapan melawan FC Torino U-17, Inter Milan U-17 dan Juventus U-17. Setelah pemusatan latihan di Italia, Tim Garuda Select akan kembali berlatih di Bimingham.

Jadwal uji coba Garuda Select di Italia:
8 Januari vs FC Torino U-17
16 Januari vs Juventus U-17
22 Januari vs Inter U-17
28 Januari vs Como U-17. (Jo)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close