Hukum

Garuda Laporkan Rius Vernandes ke Polisi

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Unggahan pemilik akun Riusvernandes di Instagram soal menu di pesawat Garuda Indonesia menggunakan tulisan tangan berbuntut panjang. Kini, Rius dipanggil pihak kepolisian.

“Iya benar kami menerima laporan,” kata Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Kombes Victor Togi Tambunan dikutip dari kumparan, Selasa (16/7).

Ia menjelaskan, polisi juga sudah mengirimkan surat pemanggilan kepada Rius. Sejumlah saksi lainnya juga akan dipanggil.

“Saat ini sedang mengundang dan memanggil saksi-saksi terkait laporan tersebut,” ungkapnya.

Victor menambahkan, pihak yang melaporkan Rius adalah Garuda Indonesia. “Iya pelapor dari pihak Garuda,” tutur dia.

Rius merupakan influencer asal Indonesia. Beberapa waktu lalu, ia mengunggah sebuah foto menu makanan yang ditulis dengan tangan dalam secarik kertas.

Berdasarkan unggahan tersebut, catatan menu makanan yang ditulis tangan tersebut diberikan ke pada penumpang kelas bisnis karena awak kabin beralasan bahwa buku menu yang seharusnya digunakan masih dalam proses percetakan.

Dalam akun Twitter resminya, Garuda Indonesia sudah menjelaskan bahwa catatan tersebut bukanlah kartu menu bagi penumpang.

Tetapi catatan pribadi awak kabin saat tengah bertugas yang sebaiknya tidak disebarluaskan.

“Dapat kami sampaikan bahwa ini bukan kartu menu untuk penumpang, melainkan catatan pribadi awak kabin yang tidak untuk disebarluaskan. Terima kasih.,” cuitnya, ketika menanggapi kekecewaan warganet terkait pelayanan Garuda Indonesia bagi para penumpangnya.

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close