Gara-gara Nampan Makanan, Pilot dan Kopilot Berkelahi di Ketinggian 37.000 Kaki

Gara-gara Nampan Makanan, Pilot dan Kopilot Berkelahi di Ketinggian 37.000 Kaki

MASHHAD, SENAYANPOST.com – Kelakuan dua orang pilot ini terbilang berbahaya. Mereka yang tak lain pilot dan kopilot maskapai penerbangan Iraqi Airways terlibat perkelahian di saat pesawat sedang berada di udara. Perkelahian ternyata dipicu hanya gara-gara nampan makanan.

Dikutip dari laman Newsweek, Rabu (1/8/2018), insiden tersebut terjadi saat pesawat telah lepas landas dari Bandara Mashhad, Iran menuju Baghdad.

Mulanya, dua pilot dan kopilot ini saling adu argumen. Tak lama setelah itu, keduanya berkelahi tepat di ketinggian 37.000 kaki.

Penyebab perkelahian itu terjadi ketika si pilot marah pada asistennya lantaran meminta pramugari untuk memasukan nampan berisi makanan tanpa izinnya.

“Bahkan, ketika pesawat sudah mendarat pun ia masih memukul saya,” kata kopilot maskapai penerbangan tersebut.

Atas insiden tersebut, pihak maskapai Iraqi Airways memberikan hukuman kepada dua orang tersebut karena telah melakukan tindakan tidak terpuji dan dapat mengancam keselamatan orang banyak.

Hingga saat ini pun, insiden perkelahian keduanya masih diselidiki oleh otoritas setempat. Selagi menunggu proses penyelidikan, mereka dilarang terbang.

“Jika ditemukan adanya pelanggaran, kedua pilot itu bisa mendapat larangan terbang seumur hidup,” terang pihak Iraqi Airways. (WW)